Pulang Kerja Enaknya Kemana

Pulang kerja ? siapa sih yang ga seneng ? Setiap karyawan dijamin menanti momen tersebut (kaya ane gaes) hehe. Setelah seharian melakukan rutinitas yang melelahkan, ingin rasanya sejenak menenangkan pikiran dan menghirup udara segar untuk menghilangkan rasa lelah setelah seharian bekerja. Pastinya sangat menyenangkan bila kita dapat berkumpul bersama sahabat atau rekan kerja untuk melepas segala penat yang ada. Tapi ngapain yah? Terus kemana? Nah buat yang masih bingung ,berikut nih beberapa tempat asik yang bisa kita kunjungi sepulang kerja gaes…

1. Berenang di kolam air panas Cipaku

Ga jauh dari pusat kota Bandung nih ada satu tempat yang bisa kita kunjungi sehabis pulang kerja sama temen-temen kita. Lokasi tepatnya ada di Cipaku Garden Hotel dan Eco bambu cipaku, Kalau agan agan masih pusing, patokannya Universitas Pendidikan Indonesia atau (UPI), agan kesitu aja tepat belokan depan UPI masuk aja tuh ke Perumahan Cipaku Indah.

Berenang sepulang kerja? Jangan khawatir buat agan-agan yang suka males mandi atau takut sama air dingin ,air di kolam ini panas ko, tapi ga panas banget juga sih, lebih ke hangat. Habis berenang disana dijamin badan jadi fresh. Pokonya buat yang mumet seharian sama masalah kantor tempat ini cocok banget lah. .

Untuk harga kalau menurut saya standar rata-rata kolam renang di Bandung, terakhir saya kesana bareng temen-temen sekitar bulan Mei 2017 saya cuma bayar Rp 40.000 untuk weekday dan Rp 45.000 untuk weekend.

Tips dari saya nih gaes, kalau mau kesini cocok bgt berangkat pulang kerja sekitar jam 5 atau jam 6 sehabis shalat magrib. Jadi buat yang muslim bisa shalat di TKP. Soalnya si kolam tutup jam 9 malem ,berenang 1 – 2 jam cukup lah. Sama satu lagi gaees jangan lupa makan yah sebelum berenang. Biar ga masuk angin gaes, Kan bahaya kalau besok nya ga masuk kerja. Nanti si Obos marah. Hehe

2.  Berendam di pemandian air panas Sariater

Nah, tempat yang kedua ini memang agak jauh dari tempat sebelumnya gaes, tapi buat agan agan yang butuh relaksasi, butuh ketenangan tempat ini cocok bgt gaes.  Kalau kesini bareng temen – temen kita bisa santai aja gaes, karena walau pun TKP lumayan jauh dari pusat kota Bandung. Tempat ini buka 24 jam, jadi aman lah. Berangkat sepulang ngantor jam 4 atau 5 sore perjalanan menuju TKP kurang lebih sekitar  40-60 menit, jadi perkiraan agan akan sampe ke TKP sekitar jam 6-7 malam, tergantung kepadatan lalulintas. Disana airnya agak panas karena berasal langsung dari sumber kawah aktif gunung tangkuban perahu. Disini agan-agan bisa berendam air panas sambil relaksasi karena suasananya yang sangat tenang. Untuk harga tiket masuk terakhir, saya kesana sekitar bulan Mei 2017 harga tiket yang berlaku :

Tiket Masuk    : 32.000/orang

Motor              : 20.000/motor

Mobil               : 30.000/mobil

Truk/Bus         : 42.000/bus

Harga diatas adalah harga normal yang berlaku untuk weekday dan weekend. Lokasi tepatnya ada di Jl. Sariater, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281

Tips dari saya nih gaees, waktu berendam di sana disarankan untuk rileks kan badan, tenangkan pikiran, lupakan segala masalah dan problematika kehidupan, terutama lupakanlah mantan,  Hehe.

3. Menikmati sunset di Puncak Bintang

Pulang kerja sunsetan? Jarang-jarang kan? Nah, walau Bandung ga punya pantai,, tenang gaes, agan-agan ga usah balik kantor langsung OTW pangandaran ,Bandung juga punya kok. Puncak Bintang  namanya . Yaaa.. walaupun ga ada ombaknya sih. Tapi gapapa lah.. yang penting ada si Dia hehe..

Dengan lokasi yang tidak terlalu jauh dari kota Bandung Puncak Bintang Bandung memiliki luas tanah 11 hektar, lahan yang luas dengan ketinggian 1.442 Mdpl. Rute yang harus kita lewati kita berangkat menuju arah padasuka sekitar 8-9 KM dari Saung Angklung Mang Udjo atau tepatnya ada dikampung Cimenyan Kabupaten Bandung Barat.

Disana kita bisa melihat panorama kota Bandung yang sangat indah dari ketinggian dan juga sunset yang sangat mempesona , apalagi bareng sama si Dia uhh.. romantis abis dah gaes.

Harga tiket masuk ke sana sekitar 10-15rb rupiah. Jadi pulang ngantor sunsetan? Recommended gaes…. Ga nyesel deh..

Tips dari saya, kita kan lihat sunset nih gaes, pasti antara jam 5 sore sampe maghriban tuh , jadi tipsnya buat yang muslim jangan lupa sholatnya yah. Jangan keasikan lihat sunset jadi lupa ibadah. Terutama buat yang jomblo tuh, jangan lupa berdoa biar didekatkan jodohnya. Amiinn..

4. Kumpul Bareng Sambil Makan di Kampung Daun

Favorit nih.. Pulang kerja pasti Lapar siapa hayoo? Sepulang kerja makan bareng sambil kumpul bareng teman-teman siapa suka? Kali ini saya rekomendasikan tempat makan yang beda dari biasanya. Kenapa beda? Karena suasana yang disuguhkan sangat lah berbeda dengan apa yang kita lihat di diperkotaan. Sepanjang kita memasuki area kampung daun, mata kita dimanjakan oleh konsep dekorasi khas sunda yang sangat indah dan enak dipandang. Suasana sore hari dengan lampu-lampu kecil dan suara dari gemuruh air sungai yang ada di tempat tersebut sungguh memikat hati siapa saja yang berkunjung kesana.

Disana kita dapat memilih saung yang ada, tergantung masih tersedia atau tidaknya, Saung tersebut bervariasi ada yang besar ada juga saung saung kecil, dapat disesuaikan dengan jumlah orang. Jika sudah dapat tempat, kita dapat bercengkrama dengan teman-teman sambil menikmati suasana.

Lokasi tersebut berada di jalan sersan Bajuri K,M 4,7 no 88 atau dari terminal ledeng kita belok ke sebelah kiri ke arah tempat wisata Kampung Gajah. Lokasi kampung daun tidak jauh setelah kita melewati Kampung Gajah.

Menu yang disediakan bervariasi mulai dari masakan sunda hingga masakan western.

Untuk harga bervariasi mulai 8.000-115.000. Ketika saya berkunjung kesana saya memesan 1 porsi nasi ayam . Saya lupa nama menu pastinya, harga nya sekitar 65-75rb. Bagi saya harga tersebut sedikit lebih mahal dibandingkan dengan tempat lain, Tapi menurut saya dengan sajian tempat yang sangat indah, harga tersebut sangatlah sepadan dan tidak mengecewakan.

Tips dari saya untuk yang ingin berkunjung ke tempat ini sebaiknya datang pada saat sore hari , suasana yang tenang sangat cocok untuk melepas penat. Tempat yang baik untuk berkumpul dan bercengkrama dengan teman-teman, asalkan jangan sambil ghibah ya gaeess hhe

 

Itulah beberapa tempat rekomendasi yang bisa kita kunjungi saat pulang kerja, Bahagia itu sederhana gaess.. Berkumpul bersama teman-teman dan menikmati suasana berbeda sangatlah disarankan. Sehingga esok hari kita dapat bekerja kembali dengan badan yang lebih segar.

Sama satu lagi gaeess.. kalau mau liburan bersama dan butuh bis wisata, gausah pusing-pusing gaees.. tinggal klik aja sewabis.co.id. Agan- agan gausah pusing cari bus kesana kemari, tinggal pilih bus sesuai kebutuhan , klik chat online untuk transaksi dan bantuan. Sampai ketemu lagi di BLOG berikutnya ya gaess .. 😀

 

 

 

 

 

admin

Leave a Reply