7 Tips liburan asyik! Bareng temen-temen

Liburan merupakan satu waktu yang sangat ditunggu oleh banyak orang, waktu dimana dapat lebih dekat dengan keluarga atau temen-temen untuk mendapatkan kepuasan.

vw-camper-336606

sumber gambar

Setelah menunggu waktu tepat untuk liburan, pasti kalian gak mau dong kehilangan momen yang udah di nanti-nanti. Makanya baca dulu nih 7 TIPS LIBURAN ASYIK! BERSAMA TEMEN-TEMEN kamu.

1. Kumpulkan temen-temen untuk berlibur barengan

Kumpul

sumber gambar

Pertama, kamu harus cari dulu temen-temen untuk liburan bareng supaya liburan makin terasa asyiknya. Cari temen-temen kamu yang berniat untuk liburan juga, atau kalau perlu kamu buat semacam promosi buat liburan bareng sama temen-temen kamu.

2. Pilih Kota tujuan liburan kamu dengan pasti

Tujuan

sumber gambar

Tempat tujuan liburan itu hal utama yang harus dipikirkan dulu, diskusikan tujuan liburan kamu dengan temen-temen kamu sampai dapet kata mufakat dari semua temen-temen supaya semuanya bisa merasa senang dengan liburannya.

3. Tentukan Berapa Lama Kamu Mau Liburan

calendar-1255953 copy.jpg

sumber gambar

Momen liburan harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, jangan sampai setelah liburan kamu malah menyesal karena merasa kecewa sama liburan kamu sendiri karena entah kapan liburan selanjutnya akan datang. Makanya, rencanakan lamanya liburan kamu supaya gak ada waktu yang terbuang sia-sia di waktu liburan.

4. Pilih Kendaraan Apa Yang Paling Tepat Buat Liburan kamu

Transportation.jpg

sumber gambar

Kendaraan yang menjadi pilihan kamu buat liburan nanti enggak kalah pentingnya sama hal-hal no 1-4. Karena ini juga penentu apakah liburan kamu bakalan asyik atau malah mengecewakan. Pilih kendaraan yang sesuai dengan budget, tujuan, banyaknya rombongan dan juga waktu yang kamu rencanakan.

Suasana dalam Bus.jpg

sumber gambar

Pilihan kendaraan yang paling tepat, dengan budget besar kamu bisa pilih peswat sebagai pilihan. Namun jika budget untuk pesawat tidak cukup, masih ada pilihan lain anatara motor, mobil, bus atau kereta api. Dengan mobil atau motor pribadi cukup kalau memang liburan dengan rombongan kecil. Kalau rombongan kamu banyak >15 orang, kamu bisa pilih bus sebagai solusinya. Dengan harga lebih murah, liburan kamu ngga akan kalah nyaman. Sewa BUS Pariwisata supaya serasa pakai mobil pribadi, pilih bus yang paling nyaman menurut kamu.

5. Cari Tahu Objek Wisata Apa Saja Yang Ada Di Kota Tujuan Kamu

office-625892.jpg

sumber gambar

Cari objek wisata yang ada di kota tujuan liburan kamu, dan pilih objek wisata mana saja yang bakalan kamu kunjungin. Sekaran sudah ada kecanggihan yang namanya internet, kamu tinggal cari aja di kota tujuan ada objek wisata apa saja. Mulai dari gambar sampe harga tiket masuk bisa kamu cari tau di internet.

6. Buat Rundowm Liburan Kamu

office-1209640.jpg

sumber gambar

Jangan sampai waktu yang telah ditentukan sama kamu terbuang gitu aja, atau malah objek wisata yang sudah direncanakan enggak bisa kamu kunjungin karena jadwal yang tidak tersusun selama liburan. Ajak temen-temen kamu yang akan liburan bareng kamu untuk membuat rundown-nya. Buatlah situasi seolah-olah kamu dan temen-temen kamu itu team travel yang bakal bawa orang lain liburan, supaya maksimal.

7. Mulai Persiapkan Barang-Barang Kamu 2 Hari Sebelum Pergi

luggage-1081872.jpg

sumber gambar

Kalau semua persiapan sudah dilakukan dengan matang. Kebanyakan orang nyepelein tentang beresin bawaan pribadi atau biasa disebut packing, jangan lupa buat persiapan pribadi kamu dipersiapkan 2 hari sebelum perjalanan dimulai. Kenapa buru-buru banget???? jangan salah, supaya tidak ada barang yang tertinggal maka cobalah mulai persiapkan 2 hari sebelum berangkat.

Leave a Reply